Rechercher dans ce blog

Monday, December 4, 2023

Legitnya Puding Italia, Alternatif Oleh-oleh dari Sukabumi - detikJabar

Sukabumi -

Tak hanya dikenal karena keindahan panorama alamnya, Kota Sukabumi juga kaya kuliner enak dan unik. Bosan dengan mochi, kali ini detikJabar akan merekomendasikan salah satu dessert yang bisa jadi rekomendasi oleh-oleh dari Sukabumi.

Adalah Puding Italia. Puding ini memiliki rasa manis legit, lembut dan creamy dengan pilihan saus yang beragam. Puding Italia ini merupakan salah satu menu baru yang disajikan oleh Amor Cakes and Bakery.

Penamaan Puding Italia ini bukan tanpa alasan. Pihaknya terinspirasi dengan Pannacotta, sebuah dessert asal Itali berupa puding berbahan dasar cream yang dimasak dengan gelatine dan diberi berbagai macam rasa atau saus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi produk baru kita kali ini kita namain Puding Itali, sebenarnya kaya Pannacotta cuman kita mau lebih merakyat lagi jadi kita namain Puding Italia," kata Marketing Amorcakes & Bakery cabang Sukabumi Arygia Pebrisa kepada detikJabar, Minggu (3/12/2023).

Dia mengatakan, sebelum menciptakan Puding Italia, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu kepada masyarakat Sukabumi. Hasilnya, beberapa masyarakat menginginkan makanan penutup (dessert).

"Jadi setelah survey ke beberapa customer kita itu yang terlintas di pikirannya itu ketika mendengar kata Amor, kita dapet di angka 78 persen mereka mengatakan lembut, jadi baik itu kuenya dan varian lainnya itu sama (lembut)," ujarnya.

Puding Italia di Sukabumi.Puding Italia di Sukabumi. Foto: Siti Fatimah

"Kalau puding di kita itu tidak sama dengan yang lainnya, yang mana teksturnya lebih lembut dari yang lain, seperti varian roti di Amor itu kan teksturnya dikenal lebih lembut dari yang lain, nah ini juga sama. Puding kita lebih lembut," sambung Arygia.

Sementara ini, Puding Italia hanya ada di outlet Amor Cake and Bakery Sukabumi yang berlokasi di Jalan Sudirman nomor 36, Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh. Selain itu, ada di outlet Jalan Gudang, Kebonjati, Kecamatan Cikole.

Ada lima varian rasa yaitu saus original, matcha, chocolato, alpenliebe dan saus swadikap. "Kita masih ada beberapa varian lain sebetulnya cuman itu masih dalam tahap pengembangan," katanya.

Sous Chef Amorcake and Bakery Moh Ikbal Ilmiansyah menambahkan, tak ada kesulitan dalam pembuatan puding. Pihaknya melakukan ujicoba selama kurang lebih satu bulan setengah.

"Untuk kesulitan itu hampir tidak ada, cuman waktu bikin sausnya aja yang lebih menantang untuk menentukan varian rasa apa saja yang cocok dan akan dijadikan sausnya," kata Ikbal.

Ikbal mengatakan, puding ini bisa jadi salah satu oleh-oleh. Tipsnya ketika puding ini meleleh, bisa disimpan kembali dalam kulkas dan puding ini akan padat dan bisa dikonsumsi.

"Jadi ini kan yang pertama kita harus tahu dulu ini jenisnya dessert, dan memang yang namanya dessert itu identiknya di suhu dingin, tapi kalau memang buat dibawa jauh misalkan sampai rumah agak cair, itu tinggal dimasukin lemari pendingin saja nanti dia padat lagi," jelasnya.

Harga satu puding Italia dibanderol dengan harga Rp25 ribu. Saat ini, pihaknya membuka sistem pre order dengan harga spesial dengan potongan 20 persen.

Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/tey)

Adblock test (Why?)


Legitnya Puding Italia, Alternatif Oleh-oleh dari Sukabumi - detikJabar
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...