Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 17, 2024

Bukan Cuman Revisi UU, Anies Bilang ini Supaya KPK Kembali Punya Marwah - RMOLJABAR

Revisi UU KPK tidak cukup untuk memberantas praktik korupsi. Bahkan seluruh staf KPK juga perlu membenahi etika.

Hal itu dikatakan Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat menyampaikan gagasan di acara Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas), di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1).

“Bukan hanya undang-undangnya yang harus memberikan kekuatan dan kemandirian, tapi juga di dalamnya, baik pimpinan maupun seluruh staf, harus bekerja dengan kode etik sangat tinggi,” tegas Anies.

Oleh karenanya, Anies mengemukakan, standar etika yang tinggi di tubuh KPK perlu dijunjung kembali seperti dulu. Langkah ini perlu untuk mengembalikan marwah institusi.

“Standar etika harus tinggi di tubuh KPK, kita ingat era di mana KPK datang di sebuah tempat, tidak mau ikut makan, tidak mau ikut kegiatan-kegiatan yang didanai di luar KPK. Standar yang tinggi itu harus dikembalikan,” kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menambahkan, upaya-upaya itu perlu dilakukan, agar kepercayaan publik yang saat ini rendah terhadap KPK dapat kembali meningkat.

“Bulan lalu ada survei CSIS terhadap lembaga-lembaga pemerintahan, di antara lembaga pemerintahan, paling rendah kepercayaan adalah DPR, dan di atas DPR ada KPK. Karena itu, ke depan kami berkomitmen melaksanakan beberapa hal itu,” tandas Anies seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Adblock test (Why?)


Bukan Cuman Revisi UU, Anies Bilang ini Supaya KPK Kembali Punya Marwah - RMOLJABAR
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...