Rechercher dans ce blog

Saturday, November 18, 2023

8 Fakta Menarik Anak Bungsu Perempuan, Nggak Cuman Manja tapi Juga Pemberani - Jawa Pos - JawaPos

 

JawaPos.com - Sifat yang melekat dari anak bungsu perempuan yang kita tahu yaitu manja, bebal, dan suka merepotkan orang. Namun, terlahir sebagai anak bungsu juga memiliki sejumlah kelebihan sendiri.

Dikutip dari dosensikologi.com, Alfred Adler yaitu seorang psikolog, dokter, terapis, sekaligus pendiri awal aliran psikologi individual, memiliki teori bahwa meskipun anak-anak dilahirkan dari keluarga yang sama, urutan kelahiran mereka punya pengaruh besar pada perkembangan psikologisnya.

Nah, untuk kamu para anak bungsu perempuan, berikut ini adalah fakta menarik mengenai diri kalian yang kurang diketahui banyak orang. Karena jadi bungsu nggak melulu soal manja. 

  1. Humoris

Menjadi anak bungsu umumnya dikenal memiliki selera humor yang menyenangkan. Sifat humoris dari anak bungsu dapat membuat banyak orang merasa nyaman di dekatnya.

Bahagialah kamu menjadi anak bungsu, banyak orang yang menyukaimu karena bisa mencairkan suasana dengan lebih mudah.

  1. Mencari Keteladanan dari Orang Lain di Sekitarnya

Menjadi anak bungsu, membuat mereka akan berusaha untuk mencari keteladanan dari orang tua ataupun kakak-kakaknya. Baik secara terang-terangan atau hanya dari memperhatikan.

Tak jarang mereka akan mencontoh perilaku dan kebiasaan yang dilakukan orang yang lebih tua darinya. Mereka akan berusaha untuk meniru hal-hal yang menarik bagi mereka atau menjadinya versi lebih baik lagi.

  1. Tidak punya Foto atau Video saat Masih Bayi

Seiring berjalannya waktu, para orang tua yang telah memiliki beberapa anak akan merasa mengambil foto anak bungsu bukan lagi menjadi prioritas utama.

    4. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Menjadi anak bungsu berarti kamu harus siap untuk mendengar banyak nasihat dan arahan dari orangtua, kakak, dan banyak orang yang lebih dewasa darimu.

Semua cerita, nasihat, dan pengalaman itu melatihmu menjadi pendengar yang lebih baik dan memudahkanmu dalam berkomunikasi dan diterima baik oleh orang-orang yang baru mengenalmu.

  1. Mudah Bergaul

Sebagai anak bungsu membuat kalian tumbuh dengan lebih banyak orang dewasa di sekitarmu. Meskipun tetap merasa kecil setiap berhadapan dengan orang yang lebih dewasa, sifat supel yang secara tidak sadar dimiliki anak bungsu membuatnya dapat bersosialisasi dengan baik.

Selain itu, menjadi anak bungsu membuatmu tidak mudah marah saat dijatuhkan orang lain. Karena, mereka tahu bahwa setiap orang punya sudut pandangnya sendiri. Ketika berada di situasi baru, mereka bisa lebih mudah beradaptasi.

Adblock test (Why?)


8 Fakta Menarik Anak Bungsu Perempuan, Nggak Cuman Manja tapi Juga Pemberani - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...