Rechercher dans ce blog

Friday, October 20, 2023

Honda EM1 e: Sudah Bisa Kredit, DP-nya Cuman Rp 5 Jutaan Saja! - JalanTikus.com

Honda EM1 e: resmi melantai di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu. Motor listrik terbaru dari Honda ini sudah bisa dipesan sejak motor tersebut pertama kali muncul. Meski sudah membuka keran pemesanan, namun pengiriman motor listrik ini baru akan dimulai pada Desember 2023 nanti.

Terkait hal tersebut, FIFGroup yang merupakan jasa pembiayaan milik Astra juga saat ini mulai menerima kredit motor listrik Honda terbaru EM1 e: ini. Meski masih inden, namun beberapa konsumen sudah mulai mengajukan kredit untuk motor tersebut. Menariknya, uang muka atau DP yang ditawarkan FIFGroup ini tergolong rendah, yakni mulai dari Rp 5 jutaan.

"Jadi kalau nanti teman-teman datang ke IMOS, kita bisa dapatkan DP EM1 start dari 12,5 persen. Kalau motor di harga Rp 40 juta sampai Rp 45 juta, kurang lebih di angka Rp 5,6 juta," jelas Daniel Hartono selaku Chief Marketing Officer FIFGroup.

Saat ini FIFGroup mengatakan belum ada pembiyaan sama sekali lantaran unitnya masih inden. Namun yang jelas sudah ada peminat yang masuk untuk membeli motor ini.

Terkait dengan persyaratan kreditnya nanti, pihak FIFGroup tidak akan perbedaan untuk motor listrik atau motor combustion engine. "Persyaratan sama persis, soalnya kan kita belum punya track record sebelumnya mengenai pembiayaan ini. Jadi akhirnya karena kita belum punya track record, tapi kita punya satu keyakinan ini bagus, ya sudah jadi kita samakan dulu," jelas Daniel, dikutip dari DetikOto.com. Perbedaannya sementara mungkin akan ada pada segi kontrak. Pasalnya, nomor rangka dan nomor mesin pasti berbeda.

Baca juga: Honda Sukses Jual 1.251 Unit Motor di GIIAS 2023, Bagaimana dengan EM1 e?

Honda EM1 e: Dibanderol Harga Berapa?

Untuk harganya, sudah dipastikan harga satu unit EM1 e: berkisar antara Rp40 juta sampai Rp45 juta. Namun, karena diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen, motor ini akhirnya resmi menerima subsidi sebesar Rp7 juta per unit.

Dengan adanya subsidi ini, motor yang awalnya berkisar Rp40 juta sampai Rp45 juta ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp33 juta - Rp38 juta termasuk dalam pembelian satu baterai.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Kendaraan Listrik, atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

Adblock test (Why?)


Honda EM1 e: Sudah Bisa Kredit, DP-nya Cuman Rp 5 Jutaan Saja! - JalanTikus.com
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...