Rechercher dans ce blog

Sunday, September 3, 2023

Ridwan Kamil Lengser, Pj Gubernur Jawa Barat Dilantik Selasa 5 September 2023 - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengakhiri masa jabatannya pada Selasa, 5 September 2023. Setelah Ridwan Kamil lengser, Jawa Barat akan dipimpin seorang penjabat gubernur. Adapun yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo, untuk Pj Gubernur Jawa Barat adalah Bey Triadi Machmudin.

Menurut Kamil, pelantikan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden itu akan dilaksanakan pada Selasa, 5 September 2023 pagi di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

“Pak Bey akan dilantik Selasa, jam 10 pagi di Kemendagri, serah terima, juga Tim Penggerak PKK, setelah itu ke Gedung Sate serah terima kunci Gedung Sate. Dan malam harinya ada pisah sambut di Hotel Pulman dengan 2 ribuan pemangku kepentingan di Jawa Barat,” kata dia, Ahad, 3 September 2023.

Ridwan Kamil mengatakan, Senin, 4 September 2023, dirinya masih menyelesaikan sejumlah pekerjaan tersisa sebagai Gubernur Jawa Barat. “Senin saya masih kerja dikit lagi. Tanda tangan, pamitan ke ketua pengamanan, ke staf-staf yang ngurus-ngurus ini. Mungkin Selasa paginya ikut pelantikan Pak Bey. Setelah saya detik-detik itu, Pak Bey tanda tangan, saya berhenti, tidak boleh ngapa-ngapain,” kata dia.

Politikus Partai Golkar itu mengaku sudah bertemu dengan Bey Triadi Machmudin. “Saya sudah ketemu Pak Bey untuk menitipkan semua yang baik-baik sebaiknya jangan diubah karena itulah yang membuat kita menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Kecuali ada gagasan baru saya silakan Pak Bey untuk melakukan inovasi-inovasi. Tapi kalau ingin mempertahankan sebuah rumah yang luar biasa ini, semua sistem the great team ini agar bisa tetap dipertahankan,” kata dia.

Ridwan Kamil mengatakan, selepas melepas jabatan gubernur dirinya akan beristirahat sejenak. “Per Hari Rabu saya minta izin jangan dicari-cari lagi karena istirahat di sebuah tempat, menenangkan hati dulu. Selama 10 tahun sudah mengabdikan banyak sekali waktu saya untuk negeri ini,” kata dia.

Ridwan Kamil mengatakan, melepas jabatan gubernur dirasanya biasa saja. “Saya sudah melewati kesedihan-kesedihan dalam hidup saya. Saya memaknai semua ini adalah ketetapan Allah yang harus saya terima dengan ikhlas. Puncak kesedihan saya sudah mencapai puncaknya saat kehilangan anak saya, jadi hal-hal begini mah biasa saja,” kata dia.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, dirinya hanya berharap agar Jawa Barat jangan balik kanan. “Saya cuman berharap please jangan balik kanan itu saja. Karena saya pernah mengalami dibalik kanankan semua yang saya bangun di tempat lain, jadi saya berharap itu saja. Dan lain-lain saya gak masalah,” kata dia.

Menjemput Takdir Baru

Scroll Untuk Melanjutkan

Ridwan Kamil mengaku belum mengetahui soal rencananya ke depan pascalengser dari kursi Gubernur Jawa Barat.

“Saya akan menjemput takdir baru, dan saya bisa kembali ke sini kalau takdirnya mau periode ke-2,” kata dia.

Ridwan Kamil mengaku, soal politik masih dinamis. “Per hari ini saya masih fokus menyelesaikan tugas sebagai gubernur. Dinamika politik itu kan banyak plot twist banyak drama jadi tunggu saja gak bisa diprediksi, nanti juga ada breaking news-nya,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun berpesan kepada Bey agar bersabar saat menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.

“PR terbesar sing sabar, bisi dibanding-bandingkeun dengan Ridwan kamil dalam segala dimensinya. Jadi ya ikut saja. Saya sudah bilang ke PNS, ikut saja gaya pimpinan, gaya pimpinan berbeda-beda itu manusiawi,” kata Ridwan Kamil.

Pilihan Editor: Jokowi Tunjuk Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Gantikan Ridwan Kamil, Ini Profilnya

 

Adblock test (Why?)


Ridwan Kamil Lengser, Pj Gubernur Jawa Barat Dilantik Selasa 5 September 2023 - Nasional Tempo
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...