Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 14, 2023

Warga Ngeluh Bau Sampah di Pinggir Tol Pondok Cabe: Sudah Kayak Bantargebang - detikNews

Tangerang Selatan -

Warga Kelurahan Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), mengeluh bau menyengat dari tempat pembuangan sampah di dekat tol Pondok Cabe-Cinere. Warga bahkan menyamakan tumpukan sampah itu seperti di Bantargebang.

Warga RT 02 RW 11, Windi (35), menyebut kerap mencium bau dari tempat pembuangan sampah tersebut. Tak hanya itu, semenjak adanya pembuangan sampah tersebut menjadi banyak lalat yang membuatnya tak nyaman.

"Ya kena dampaknya bau. Lalat apa gitu trus bau. Enggak nyaman aja kalau kita lagi makan nyium bau-bau begitu. Nggak enak lah," kata Windi di Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Selasa (14/3/2023).

Windi menyebut, meski jarak tempat pembuangan sampah itu jauh dari rumahnya, bau tetap tercium. Terutama bau akan menyengat bila sehabis hujan.

"Tetep bau tetep bau. (Terutama) habis hujan, habis itu panas, wuh bau banget itu," ungkap Windi.

Windi menuturkan pembuangan sampah itu telah beroperasi beberapa bulan lalu. Pemilik lahan juga sudah diberikan teguran oleh RT dan RW, namun tidak ditanggapi.

"Ada ya udah lama. Waktu itu udah ditegor ya cuman enggak ngelapor ke lurah, cuman lapor ke RT RW itu. Cuman nggak ditanggepin. Masih terus dateng aja truknya (sampah)" tuturnya.

Windi mengatakan warga tidak ada yang membuang sampah ke sana. Dia menuturkan sampah tersebut datang dari luar daerahnya.

Dia berharap agar tempat pembuangan sampah itu ditutup. Sebab, tempat pembuangan sampah itu membuat warga tak nyaman.

"Ya ditutup aja. Nggak nyaman. Jangan buang sampah di situ, sudah kaya Bantargebang," kata dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh warga lainnya, Ali (42). Rumah Ali yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pembuangan sampah, mengatakan bau menyengat telah tercium sejak dua bulan lalu.

"Ya bahkan (bau) udah hampir dua bulan terakhir lah. Cuman namanya bau itu hampir tiap hari ya, malem juga bahkan kalau lagi hujan terutama," kata Ali di Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Selasa (14/3).

Ali mengatakan keluhannya selama ini adalah terkait bau yang menyengat dan banyaknya lalat.

"Yang pasti jadi ada banyak binatang kayak lalet gitu kan. Tapi kalau dampak secara langsung kayak gatel-gatel apa ya belum ya. Tapi yang pasti polusi ini ya bau ya," kata dia.

"Tapi yang pasti enggak nyaman lah. Enggak nyaman banget," tambahnya.

(idn/idn)

Adblock test (Why?)


Warga Ngeluh Bau Sampah di Pinggir Tol Pondok Cabe: Sudah Kayak Bantargebang - detikNews
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...