Rechercher dans ce blog

Sunday, June 12, 2022

Pensiun, Greysia Polii Masih Pikir-Pikir Jadi Pelatih Bulu Tangkis - Okezone Sports

JAKARTA – Legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, sudah resmi pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Usai pensiun, Greysia masih belum bisa berbicara untuk banting setir menjadi pelatih.

Meski begitu, Greysia memastikan masih akan berada di jalur bulu tangkis setelah tak lagi menjadi atlet. Sebab, seperti diketahui, Greysia saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi Atlet BWF untuk periode 2022-2025.

Greysia Polii pensiun

Karena itu, jabatan yang Greysia miliki saat ini di BWF merupakan bakti baru terhadap bulu tangkis. Bahkan, bukan hanya kancah nasional, Greysia akan berkiprah di level dunia.

"Komisi Atlet ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian saya terhadap bulu tangkis, lebih khususnya bulu tangkis dunia,” ungkap Greysia dalam konferensi pers kepada awak media.

“Karena sehabis Olimpiade atau sebelumnya banyak dari BWF, termasuk wakil presidennya bilang bahwa, 'Greys kamu boleh, ya, kayaknya kamu good role model untuk bisa ngisi tempat ini. Mau ya untuk kami daftarkan namanya,' seperti itu," sambungnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Juara Indonesia Masters 2022, Nomor 1 Pertama Kali Juara di Istora Senayan

"Saya mikir, jobdesc-nya apa, karena kan saya sudah nikah dan sebentar lagi mungkin saya akan fokus keluarga, tapi setelah ngobrol dengan suami, ya, dia akhirnya memperbolehkan karena selama itu bisa seimbang dan tidak memakan waktu. Maksudnya, kan prioritas saya keluarga. Itu akan saya jalani dengan sepenuh hati," jelas Greysia.

BACA JUGA: Resmi Pensiun, Greysia Polii Lakukan Victory Lap Dibalut Bendera Merah Putih di Istora Senayan

"Akhirnya saya terima dan memang dari dulu mereka bilang kekosongan di BWF itu adalah setiap orang yang jadi Presiden Atlet itu bukan dari pemain-pemain top, karena pemain top itu enggak ada banyak waktu untuk bisa ngurusin banyak hal,” tuturnya,

“Ngurusin atlet, belum lagi misalnya ada masukan apa. Itu, kan harus benar-benar atlet yang bisa punya waktu, bukan hanya punya waktu latihan dan bertanding, tapi punya waktu untuk bisa mengurus hal organisasi. Tahu, kan, organisasi ribet. Tapi karena dijalani dengan senang hati, saya merasa enggak apa-apa. Ini sebagai bentuk pelayanan saya kepada bulu tangkis dunia," imbuhnya.

Adblock test (Why?)


Pensiun, Greysia Polii Masih Pikir-Pikir Jadi Pelatih Bulu Tangkis - Okezone Sports
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...