Rechercher dans ce blog

Wednesday, December 6, 2023

Cuman Modal Paku Bekas: Motor Terparkir Aman dan Bebas Maling - Realitas Online - realitasonline.id

Realitasonline.id I Bagi kebanyakan pengendara sepeda motor di perkotaan. Perasaan cemas dan was was kehilangan sepeda motor sering saja menghantui di kala memarkirkan kendaraanya di suatu tempat. Sebab faktor tingginya angka pengangguran dan tingkat kriminalitas turut menjadi penyebab maraknya pencurian sindikat sepeda motor.

Baru sebentar saja memakirkan sepeda motor  dirumah atau di luar. Kita tidak bisa jamin, motor akan aman dari maling. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kita memasang alarm di kendaraan milik kita agar terhindar dari incaran maling motor.

Alarm yang digunakan bisa kita buat sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membelinya. Hanya dengan modal paku bekas atau baru maka motor akan terparkir bebas. Dikutip Realitasonline.id dari kanal youtube kreatif channel. Inilah cara membuat alarm untuk sepeda motor yang mudah untuk diikuti.

Baca Juga: Oli Mesin Sepeda Motor Bocor, Ternyata Penyebabnya gini

Pertama-tama siapkan paku bekas atau baru seukuran jari telunjuk dan juga kabel kecil sehelai. Selanjutnya, kelupaslah ujung kabel kecil itu hingga menjadi beberapa helaian kecil. Kemudian, bagian isi kabel yang sudah dikelupas tadi, dililitkan ke ujung paku hingga tersisa sedikit saja helaian kabelnya.

Lalu, siapkan sebuah kabel engkel atau tembaga untuk dikelupas hingga terlihat bagian isi kabelnya. Setelah itu, dicetak melingkar menggunakan obeng hingga hasilnya membentuk lingkaran kecil pada bagian ujung kabel yang menyerupai cincin.

Langkah selanjutnya, siapkanlah sebuah  wadah atau tempat baterai berukuran 3, 5 cm yang biasanya digunakan untuk baterai power bank. Kemudian, bagian dari kabel tembaga yang sudah dicetak berbentuk bulat tadi ditekuk dan ditempelkan ke  wadah baterainya dengan lem bakar.

Seteah selesai ditempelkan, lalu bagian ujung kabel yang satunya disatukan juga ke kabel dari wadah baterai sampai menyatu sempurna. Setelah itu, siapkanlah alarm buzzer yang bisa Anda dapatkan di toko terdekat maupun secara online. Alarm buzzer yang telah disiapkan tadi kemudian di taruh di atas wadah baterai dengan menggunakan lem bakar.

Baca Juga: Penyebab Lemahnya Aki Sepeda Motor Terungkap, Simak Ini

Kemudian kabel positif dari alarm buzzer disambungkan ke kabel positif dari alarm baterai sampai menyatu kedua ujungnya. Bila terlihat kurang rapi, kabel bisa dililitkan atau dipotong. Sementara kabel negative dari alarm buzernya di lilitkan ke paku yang sudah terlilit kabel kecil tadi.

Selanjutnya, masukkan paku dengan lilitan kabel  ke lingkaran tembaga dari bawahnya yang telah disambungkan ke wadah baterai sampai ketiganya menyatu.

Tahap berikutnya, siapkanlah saklar mini untuk disambungkan ke bagian ujung kabel yang terpasang di wadah baterai dengan menggunakan lem bakar. Jika sudah terpasang , posisi saklar mini sebaiknya dirapikan hingga kondisi berdiri agar terlihat mantap dan keren. Terakhir, tambahkanlah double tip ke bagian alat yang baru saja dibuat tadi agar lebih praktis untuk pengaplikasian pada motor kita.

Selanjutnya, setelah alat tadi terpasang sempurna kemudian tempelkan ke bagian sepeda motor hingga merekat dengan sempurna dengan cara melepaskan double tipnya lalu tempelkan ke bagian samping motor.

Baca Juga: Sering Banyak Masalah pada Motor Matik, Ini Dia Tips Sederhana Astra Honda

Adblock test (Why?)


Cuman Modal Paku Bekas: Motor Terparkir Aman dan Bebas Maling - Realitas Online - realitasonline.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...