Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 22, 2023

Ada Program Diskon Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Cuman 5 Hari, Simak Ketentuannya. - Realitas Online - realitasonline.id

Realitasonline.id I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat siap menerbitkan kebijakan relaksasi berupa diskon bea balik nama kendaraan bermotor kepemilikan Pertama (BBNKB 1). Program ini hanya berlaku 5 hari selama pameran berlangsung dari 22-26 November 2023.

Bey Triadi Machmudin, (Pj) Gubernur Jawa Barat mengatakan, diskon bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) ini hanya berlaku saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 saja.

“ Ini sebagai bentuk dukungan kami sekaligus apresiasi pemilihan Kota Bandung sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan GIIAS ini,” kata Bey, dalam acara Road to The 30 th  GIIAS di Gedung Sate, Bandung beberapa waktu lalu yang dilansir Realitasonline.id dari PikiranRakyat.com

Baca Juga: Opening GIIAS Bandung 2023: Bapenda Optimis Tembus Target Rp 1 Triliun Saat Penyelenggaraan.

Bey menuturkan, pemberian program diskon bea balik nama kendaraan bermotor ini bukan tanpa alasan. Sebab, kontribusi pajak kendaraan bermotor di Jabar menjadi penyumbang terbesar dalam pendapatan daerah.

“ Yaitu sekitar 44,22 persen dari total pendapatan daerah, dan 63,75 persen dari total pendapatan asli daerah,” sebut Bey.

Apalagi Bey berharap, dengan adanya pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru kali Pertama hadir di Jawa Barat semoga meningkatkan ekosistem industri otomotif di sana melaui penjualan kendaraan.

Baca Juga: Tips Agar Motor Kencang Tanpa Harus Modifikasi Mesin, !

Selain itu, dengan adanya even penutupan otomotif ini  dapat menyerap industri tenaga kerja sehingga pengangguran semakin berkurang. Kemudian, dengan diiringi program edukasi day dapat menjadi ajang edukasi bagi generasi muda untuk menambah ilmu dan wawasan dalam dunia otomotif.

“Kami berharap, pameran GIIAS ini juga mengupdate pengetahuan anak-anak muda di bidang otomotif, agar jangan sampai mereka ketinggalan perkembangan teknologi yang maju sangat pesat,” ujar Bey.

Baca Juga: GIIAS Bandung Diresmikan Hari ini, Simak Harga Tiketnya.

Mengenai edukasi, lanjut Bey, secara khusus Bey meminta penyelenggara GIIAS agar melibatkan siswa-siwi SMK otomotif di Bandung. Tujuan diikutsertakannya para  siswa tersebut agar mereka dapat mempraktekkan langsung perkembangan teknologi dibidang otomotif.

“ Saya harap nanti dari panitia bisa mengundang beberapa SMK otomotif untuk hadir langsung melihat pameran GIIAS ini, sehingga mereka tahu bagaimana teknologi itu begitu cepatnya dan mereka juga dapat mengantisipasi perkembangan dari teknologi otomotif,” tutupnya.***

Adblock test (Why?)


Ada Program Diskon Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di Jawa Barat Cuman 5 Hari, Simak Ketentuannya. - Realitas Online - realitasonline.id
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...