Rechercher dans ce blog

Sunday, October 15, 2023

Ngga Cuman Mendoan, Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Kabupaten Banyumas yang Cocok untuk Dibawa Pulang! - Babad Id - babad ID

BABAD.ID - Salah satu oleh-oleh khas Kabupaten Banyumas yang paling terkenal adalah mendoan.

Namun ternyata, Kabupaten Banyumas masih memiliki ragam oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Memang, saat sedang berlibur ke beberapa daerah yang bukan tempat asal, rasanya belum afdol apabila tidak membeli oleh-oleh seperti halnya di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Resep Sup Kacang Merah dengan Daging Sapi Segar yang Enak dan Mudah, Rasa Kuahnya Nendang Banget

Agar wisatawan tidak bosan dengan oleh-oleh khas Kabupaten Banyumas yang itu-itu saja, ini ada beragam rekomendasi yang bisa anda pilih.

Untuk ketahui apa saja rekomendasi oleh-oleh khas Kabupaten Banyumas yang bisa dibawa pulang, simak selengkapnya di sini.

Dilansir dari laman dolanbanyumas.banyumaskab.go.id, berikut rekomendasi oleh-oleh khas Kabupaten Banyumas:

Baca Juga: Resep Orak Arik Buncis Sapi Enak dan Mudah, Menu Makan Praktis yang Segar Gurih Bikin Nagih

1. Mendoan

Ya, memang mendoan masih menempati posisi pertama sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Banyumas yang kini sudah ada di berbagai tempat.

Namun yang menjadi khas dari mendoan Kabupaten Banyumas ini, menggunakan tempe yang terbuat dari bungkusan daun pisang bukan plastik.

Kemudian, tempe itu dibalur dengan tepung yang sudah diberi bumbu pilihan setelah itu digoreng setengah mateng. Nah itulah yang menjadi khas dari mendoan Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Super Kriuk! Begini Resep Pangsit Tahu yang Enak dan Kulitnya Renyah, Cocok Jadi Camilan dan Juga Lauk Makan

Untuk membeli mendoan khas Kabupaten Banyumas anda bisa temukan di berbagai pinggiran jalan, namun bisa juga kunjungi di Jl. Mayjend Sutoyo, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Adblock test (Why?)


Ngga Cuman Mendoan, Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Kabupaten Banyumas yang Cocok untuk Dibawa Pulang! - Babad Id - babad ID
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...