Rechercher dans ce blog

Sunday, August 20, 2023

Dananya Rp560 Miliar, Dibangun Stadion Tercanggih di Sumatera Utara Berstandar FIFA: Cuman 5 Km dari Medan! - Jatim Network - Jatim Network Indonesia

JatimNetwork.com - Seperti yang telah diketahui, Sumatera Utara memiliki banyak stadion megah dan canggih yang berdiri di dalamnya.

Nantinya stadion ini akan menjadi salah satu stadion tercanggih yang ada di Sumatera Utara.

Bahkan, total biaya pembangunan stadion canggih ini membutuhkan sebanyak Rp 560 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR yang akan membiayai sekitar Rp 300 miliar.

Sementara sisanya akan ditampung oleh APBD, walaupun pada dasarnya pembangunan stadion ini membutuhkan dana sekitar Rp 1 triliun lebih.

Baca Juga: Dananya 5,8 Triliun, Lahan Universitas Ini Segera Dijadikan Stadion Standar FIFA di Aceh, Luasnya...

Stadion canggih di Sumatera Utara ini nantinya akan berstandar FIFA dan AFC dengan jumlah 20.000 kursi penonton.

Warga Medan tak perlu khawatir, karena jarak stadion canggih di Sumatera Utara ini hanya 5 kilometer saja dari Kota Medan atau 15 menit perjalanan.

Sebenarnya stadion canggih ini adalah stadion yang direvitalisasi, mengingat stadion ini adalah stadion legendaris dan bersejarah di Sumatera Utara.

Nantinya stadion tersebut akan hadir dengan wajah baru dan akan memenuhi standar masa kini.

Baca Juga: Nilainya Rp270 Miliar, 10 Ha Sawah Tebu Bakal Diratakan untuk Stadion Standar FIFA di Jawa Timur, Lokasinya...

Stadion ini adalah Stadion Teladan yakni stadion kebanggaan warga Medan dan sekitarnya.

Transformasi Stadion Teladan nantinya akan dilengkapi dengan atap di seluruh bagian tribun, dimana hal tersebut akan jauh berbeda dengan kondisinya saat ini.

Eksterior stadion pun juga akan diubah dengan sentuhan motif semut yang menghiasi bagian luar stadion yang menunjukkan simbol persatuan dan kerja sama.

Adblock test (Why?)


Dananya Rp560 Miliar, Dibangun Stadion Tercanggih di Sumatera Utara Berstandar FIFA: Cuman 5 Km dari Medan! - Jatim Network - Jatim Network Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...