Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 1, 2023

Dananya Cuman Rp132 M, Bandara Megah Ini Jadi yang Terunik di Jawa Tengah: Desainnya Bak Hutan Jati? - Jatim Network - Jatim Network Indonesia

JatimNetwork.com - Jawa Tengah patut bangga karena memiliki bandara megah yang sekaligus menjadi yang terunik.

Bandara megah di Jawa Tengah ini sebenarnya sudah dibangun sejak tahun 1980 dan kemudian beroperasi pada tahun 1984.

Namun seiring berjalannya waktu, bandara di Jawa Tengah ini dibangun kembali dan baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi, tepatnya pada 17 Desember 2021.

Baca Juga: Biayanya Rp132 Miliar, Bandara di Jawa Tengah Ini Desainnya Unik, Terinspirasi dari Alam

Dibangunnya bandara ini merupakan sebuah harapan untuk membangkitkan ekonomi dan investasi wilayah yang ada di sekitar bandara megah tersebut.

Memiliki desain yang unik, Jokowi mengaku bangga dan senang saat melihat desain arsitektur bandara megah di Jawa Tengah tersebut.

Bagaimana tidak, bandara di Jawa Tengah ini memiliki nuansa seolah berada di hutan jati.

Baca Juga: Anggarannya Rp2 Triliun! Inilah Bandara Terapung Pertama di Indonesia: Lokasinya ada di Jawa Tengah

Hal ini dapat dilihat dari desain arsitektur bandara, terutama tiang-tiang utama dan atapnya yang memiliki kemiripan dengan pohon jati yang berjejer rapi.

Tiang-tiang utama dan atapnya ini bak pohon jati beserta daunnya yang menjadi daya tarik tersendiri bandara megah di Jawa Tengah tersebut.

Diketahui bandara megah di Jawa Tengah saat ini memiliki landasan pacu 1.500 meter yang nantinya akan diperpanjang lagi menjadi 2.000 meter, dilansir oleh JatimNetwork.com dari laman menpan.go.id.

Baca Juga: Dananya 800 M, Bandara Megah di Sulawesi Selatan Ini Desainnya Terinspirasi dari Rumah Adat: Membelah 3 Bukit?

Bandara megah ini juga memiliki kapasitas terminal yang mampu menampung sebanyak 210 ribu penumpang per tahunnya.

Apakah warga Jateng bisa menebak bandara apa yang dimaksud?

Adblock test (Why?)


Dananya Cuman Rp132 M, Bandara Megah Ini Jadi yang Terunik di Jawa Tengah: Desainnya Bak Hutan Jati? - Jatim Network - Jatim Network Indonesia
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...