Rechercher dans ce blog

Friday, July 7, 2023

Subhanallah Alquran Ini Cuman Kebakar Sisi Luarnya Padahal Rumah Pemiliknya Habis Terbakar - Radar Tulungagung - Radar Tulungagung

RADARTULUNGAGUNG.JAWAPOS.COM – Selalu ada cerita menarik di balik sebuah peristiwa. Tak terkecuali saat api melalap rumah Daryanto, warga Lingkungan III, Desa/Kecamatan Ngunut, kemarin (6/7). Meskipun seisi rumah habis dilalap si jago merah, tetapi sebuah kitab suci Alquran ditemukan utuh dan hanya bagian samping yang hangus. Api tidak sampai merambat bagian tengah yang berisi firman Allah SWT tersebut.


Ya, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 tersebut memang cukup mengagetkan warga setempat. Apalagi, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Karena harta benda pemilik rumah berikut surat-surat berharga habis tak tersisa.


Sumini, tetangga Daryanto mengatakan, sumber api diduga berasal dari sebuah kamar yang berdekatan dengan rumahnya. Awalnya, dia mendengar suara ledakan-ledakan kecil yang lambat laun justru semakin keras terdengar. “Saya sempat mencari-cari sumber suara itu, karena lama-lama kok semakin keras,” katanya kepada koran ini.

Baca Juga: Reog Kendang Tulungagung Warisan Budaya Nusantara

DILAHAP API : Kebakaran pada rumah warga di daerah Ngnut, Tulungagung pada kemarin(6/7). (SATRIA CAHYONO/RADARTULUNGAGUNG)


Wanita ramah ini menambahkan, saat peristiwa itu terjadi tidak ada orang di dalam rumah. Karena penghuninya sedang keluar membeli lauk dan bekerja. Begitu melihat ada kepulan asap, dia pun berteriak meminta tolong pada tetangganya yang lain. Dia takut api menjalar ke rumahnya yang memang letaknya berimpitan. “Tetangga pun membantu agar api tidak meluas. Sedangkan saya mencari anak pemilik rumah agar menghubungi pemadam kebakaran,” tambahnya.


Kebakaran ini pun menarik perhatian warga setempat. Ada yang bahu-membahu membantu mengevakuasi barang maupun memadamkan api dengan peralatan seadanya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Tulungagung Gatot Sunu Utomo saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini. Dia mengaku menerima laporan kebakaran sekitar pukul 09.00. Saat itu juga langsung menerjunkan personel menuju lokasi peristiwa. “Kami langsung mengirim dua armada damkar berikut dua water supply untuk menjinakkan si jago merah,” katanya.

Baca Juga: Perempatan Legend di Tulungagung, Apa Aja Tuh?


Gatot -sapaan akrabnya- menambahkan, peristiwa ini diduga dipicu meledaknya lampu darurat di atas kasur. Hal ini pun memicu korsleting hingga menimbulkan percikan api. Akhirnya menyambar kasur yang berada di bawahnya. “Api yang menyambar kasur pun merembet ke bagian lain rumah,” tambahnya.


Kebakaran berskala besar ini pun diperkirakan menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Mengingat kondisi rumah memang rusak parah usai dilalap si jago merah. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan tim setelah berusaha sekitar 1 jam,” tandasnya.(sch/c1/ziz/rka

Baca Juga: Badan Kehormatan DPRD Terjun Langsung, Tangani Kasus Dewan Pukul Satpam

Adblock test (Why?)


Subhanallah, Alquran Ini Cuman Kebakar Sisi Luarnya, Padahal Rumah Pemiliknya Habis Terbakar - Radar Tulungagung - Radar Tulungagung
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...