Rechercher dans ce blog

Thursday, July 6, 2023

Sebut Akses JIS Perlu Ditambah Ketua DPRD DKI: Jalan Masuknya Cuman 1! - detikcom

Solo -

Menurut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, sejumlah fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) perlu diperbaiki, terutama akses keluar dan masuk penonton. Dia pun mendukung rencana renovasi JIS yang digulirkan pemerintah pusat.

"Kalau ada kekurangan harus diperbaiki supaya bisa digunakan, difungsikan, ada jalan yang belom tersodet ya diperbaiki. Pemerintah pusat kan mau bantu itu ya nggak ada salahnya. Kalau dimasukkan ke ranah politik nggak lah," kata Prasetyo Edi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023), dikutip dari detikNews.

Prasetyo mengatakan akses masuk JIS saat ini hanya berfokus di satu titik. Keterbatasan akses itulah yang menurutnya jadi biang kerok keruwetan lalu lintas usai konser Dewa 19 di JIS belum lama ini.

"Kenapa kok JIS belum? Karena jalan masuknya cuman 1. Kita pernah ada kegiatan besar yaitu Dewa 19 akhirnya berantakan. Kalau saya lihat (katanya) mau dikasih jembatan layang supaya orang nggak fokus di satu pintu. Memang pintunya banyak, tapi kan masuk ke area itunya yang nggak siap," ujarnya.

Prasetyo menambahkan, sejak awal stadion JIS dibangun dengan anggaran bernilai fantatis untuk mengakomodir perhelatan olahraga. Maka itu dia mengapresiasi niat pemerintah pusat untuk berbenah menjelang pergelaran Piala Dunia U-17.

"Sekali lagi, JIS dibangun itu untuk kepentingan olahraga, bukan untuk kepentingan pesta-pesta musik besar. Dengan anggaran yang besar, kalau tidak dimanfaatkan dengan kegiatan yang baik akan rugi. Dari mana mengembalikan uang PMD itu?" tandas politikus PDIP itu.

Dilansir detikNews, sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sejumlah renovasi JIS dilakukan agar bisa menjadi venue Piala Dunia U-17. Menurut Erick, jika FIFA mengecek saat ini, JIS bisa dicoret dari daftar stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan.

"Nah, kemarin dibilang, jangan dipolemikkan antara JIS dan U-17. Ini niatnya supaya JIS bisa dipakai U-17. Nah, niatnya itu. Kalau FIFA datang hari ini, ayo salaman (sama) saya, dicoret, dicoret, gitu," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (5/7).

Erick Thohir menyebut pemerintah ingin memastikan agar JIS bisa lolos kualifikasi FIFA. Dia meminta agar soal rumput JIS tak usah diperdebatkan.

Erick Thohir juga berharap tidak ada pihak yang saling menyalahkan mengenai JIS ini. Erick ingin stadion yang diajukan untuk venue Piala Dunia U-17 bisa lolos standar FIFA.

Simak Video "PDIP DKI soal JIS: Memang Perlu Direnov, Kerjanya Tidak Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/apl)

Adblock test (Why?)


Sebut Akses JIS Perlu Ditambah, Ketua DPRD DKI: Jalan Masuknya Cuman 1! - detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...