Rechercher dans ce blog

Thursday, May 18, 2023

Penipu yang Pakai Seragam PPSU itu Cuman Pernah Kerja Selama 2 Bulan - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - IM, pelaku penipuan berseragam pegawai PPSU di Tamansari, Jakarta Barat, ternyata memang pernah pernah bekerja sebagai pegawai PPSU di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Namun, ia bekerja di sana tak lama, hanya dua bulan.

"Sekarang sudah tidak. Tapi masih menyimpan bajunya. Dan inilah yang digunakan untuk meyakinkan korbannya bahwa dia ini adalah petugas PPSU," kata Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda, Kamis (18/5).
Dengan seragam PPSU itulah, kata Adhi, pelaku melakukan COD dengan korbannya yang kemudian dengan modus ingin test drive, pelaku justru tak kembali lagi. 
Adapun terkait alasannya hanya dua bulan bekerja sebagai pegawai PPSU, ia mengatakan ada kemungkinan bahwa yang bersangkutan tak merasa puas dengan pekerjaannya tersebut.

"Alasannya mungkin kurang bagus (pekerjaannya)," pungkas Adhi.

Sebelumnya, Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan, dengan mengenakan pakaian dinas PPSU, pelaku selalu mengajak COD dengan korban di Kantor Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat. Hal itu untuk meyakinkan bahwa pelaku memang pegawai PPSU.

Namun, aksi pencurian kemudian dilakukan oleh IM seorang diri saat mengaku hendak mencoba atau test drive kendaraan roda dua yang sudah korban nego di media sosial. 

"Namun tiba-tiba tersangka kabur dengan membawa sepeda motor korban tanpa membayar pembelian sepeda motor tersebut," ujar Adhi kepada wartawan di Mapolsek Tamansari, Kamis (18/5).

Sementara itu Camat Tamansari Agus Sulaeman menyatakan bahwa ke depan, pihaknya akan meminta pegawai PPSU yang sudah tak lagi berdinas untuk memberikan kembali seluruh atribut kerjanya. Hal itu sehubungan dengan adanya modus penipuan pencurian motor dengan menggunakan seragam PPSU di Tamansari, Jakarta Barat.
"Ya paling tidak ini menjadi bahan evaluasi kita bahwa ke depan ketika ada PPSU yang kita keluarkan atau mengeluh mengundurkan diri atau karena kinerjanya tidak baik, seluruh atribut PPSU akan kita ambil," kata Asep kepada wartawan, Kamis (18/5).
Ia mengatakan bahwa seharusnya, sebelum adanya kejadian ini pun pihak kelurahan mengambil atribut yang digunakan oleh pegawai PPSU yang sudah tak lagi berdinas. 

"Semestinya ini dikembalikan kepada pihak kelurahan masing-masing seperti itu," ucapnya.

"Hanya saja mungkin mereka ketika keluar mereka udah sibuk dengan kehidupannya dia sehingga tidak dikembalikan barang-barang itu," jelas Agus.

Sebelumnya, Aksi penipuan dengan modus sebagai pegawai PPSU terjadi di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam kejadian itu, tersangka berinisial IM menipu korban saat melakukan Cash On Delivery (COD) jual-beli kendaraan roda dua. 

Adblock test (Why?)


Penipu yang Pakai Seragam PPSU itu Cuman Pernah Kerja Selama 2 Bulan - Jawa Pos - JawaPos
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...