Rechercher dans ce blog

Friday, April 23, 2021

Valentino Rossi: Saya Masih Muda buat Balapan, kok! - detikSport

Jakarta -

Valentino Rossi boleh jadi merupakan pebalap paling senior di MotoGP 2021. Meski sudah berkepala empat, The Doctor masih tetap merasa muda untuk balapan.

Rossi terus menggeber motornya di lintasan pada umur 42 tahun. Dia adalah rider paling berpengalaman di antara seluruh kontestan MotoGP lainnya musim ini.

Memulai kariernya di MotoGP sejak 1996, Rossi tercatat telah menjadi jawara dunia sembilan kali di tiga kelas berbeda. Pebalap tim Petronas Yamaha itu juga sudah 199 kali mendaki podium di kelas premier sepanjang kariernya.

Valentino Rossi mengusung misi menggenapkan torehan podiumnya menjadi 200 kali di musim ini. Meski begitu, performanya sejak awal seri MotoGP 2021 bisa dibilang tidak memuaskan.

Pada seri pertama di MotoGP Qatar, Rossi finis di posisi ke-12. Rider Italia itu kemudian melorot di MotoGP Doha dengan menyelesaikan balapan di urutan ke-16, serta gagal finis akibat crash pada MotoGP Portugal pekan lalu.

Kritikan pun menghampiri Rossi atas performa buruknya tersebut. Tidak sedikit bahkan yang memintanya untuk pensiun, lantaran dianggap sudah tak bisa bersaing dengan rider-rider lainnya yang lebih muda.

Rossi menanggapi segala kritik dan desakan kepadanya buat segera gantung helm. Dia menegaskan jika dirinya belum terlalu tua untuk itu, serta terus berupaya menampilkan performa terbaiknya di lintasan.

"Saya melihat diri saya sendiri di cermin dan saya sama sekali tidak terlihat tua. Saya paham betul kok kalau pada akhirnya waktulah yang akan menang," kata Valentino Rossi dalam wawancaranya kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sayangnya, hal itu juga berlaku untuk semua orang. Namun saya berusaha semampu saya untuk membuatnya semakin sulit buat mereka, oleh karena itu saya masih terus balapan," ujarnya.

Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

Let's block ads! (Why?)


Valentino Rossi: Saya Masih Muda buat Balapan, kok! - detikSport
Read More

No comments:

Post a Comment

Problema Rangkap Dilema! Andis DOS Setuju Nitro Cuman Dikelas FFA, yang Lain Gimana Nih ? - Otoinfo.id

Otoinfo- Pada musim balap dragbike 2023, Pro dan Kontra penggunaan bahan bakar ‘Nitro’ begitu santer dibicarakan. Beberapa mekanik ju...